pilihan sulit

Discussion in 'Ruang Curhat' started by greget, 12 February 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. bene

    bene New Member

    Gue balik sebentar ke persoalannya di awal. Diluar pembicaraan lain yg udah ada.

    Soal usulan & interpretasi pembacaan kak @reiha tentang aspek jiwa. Disana ditulis kak @greget suaminya kalo baik ya baik, kalo jahat ya kayak setan, kepribadian sulit diduga, histeria soal sepele, pengulangan perilaku, bawaannya km pengen kabur krn dilematis, dsb. Itu informasi dari kak greget sendiri. Berarti (bisa diasumsi lumayan) parah.

    Kalo nanti2 memang diperlukan, diskusi sama keluarga spy bisa ngasi pengertian ke suami kalo ke psikiater bukan berarti orang gila. Ini stigma yg perlu diluruskan bareng2 emang, apalagi kalo perlu bantuan profesional beneran. Bahkan anak2, alzheimer, bisa jadi pasien psikiater, pdhal penderita alzheimer bukan penyakit kejiwaan. Soal biaya bisa dicaritau dan dirembug spt saran yg udah ada. Jelaskan perilakunya secara detil yg mungkin dia sendiri gak ngerti kenapa. Kalo intensitasnya mengkuatirkan berarti hrs serius. Manatau bipolar, paranoid manic depression, dll.

    Setau gue dasar tugas psikiater salah satunya menitik beratkan ketidakseimbangan fungsi2 fisiologis individu yg menyebabkan suatu masalah. Fungsi2 fisiologis punya pengaruh besar thd keadaan seseorg. Ada kaitannya sama hormon serotonin (semacam enzim monoamino) didlm neurotransmitter atau senyawa organik yg membawa tanda2 ke sistem syaraf pusat. Salah satu fungsinya berhubungan sama potensi tindakan. Serotonin sendiri bertanggung jawab memberi stimulasi rasa tenang, nyaman, gembira pd manusia. Kalo semua sistem dlm fungsi fisiologis yg ini terganggu, gak seimbang, atau apapun namanya, maka efeknya jelas berpengaruh sama kepribadian seseorg. Kalo ngomongin manusia emang berhubungan juga sama science.

    Psikiater ntar yg berhak ngasih tindakan medis membantu anomalitas individunya. Bisa juga datengin psikolog dulu utk ditentukan diagnosanya dan konseling campur tangan, tp kalo utk tindakan medis pasti psikolog merujuk psikiater. Setau gue psikolog dan psikiater yg bagus pasti mampu menjalankan tes MMPI yg dipake mengukur fenomena2 kepribadian psikopatologi klinis psikiatri secara tepat. Segitu doang. Cuma nambahin aja.
     
  2. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    saat menikah anda nurut sama suami.. tapi kalo perintah itu sangat negatif gak usah di turutin.. mohon maaf sis kayanya suami anda sombong
     
  3. wais

    wais New Member

    * Solusi terbaiknya km harus rajin baca kitab suci Alqur'an, setiap habis solat wajib klo bisa dan setiap membaca tidak kurang dari 20 menit, solusinya murah tidak butuh biaya cuma butuh kemauan dan kesabaran yg kuat saja . Semoga bermanfaat
     

Share This Page